Tata Cara Sholat Dhuha dan Bacaannya


Tata cara sholat dhuha sebenarnya hampir sama dengan sholat sunat lainnya. Yang menjadi perbedaan adalah batas waktu sholat dhuha, bacaan niat sholat dhuha serta bacaan doa setelah sholat dhuha. Untuk lebih jelasnya, Saya ringkas kembali bagaimana cara sholat dhuha itu.

Niat sholat dhuha
Niat dilakukan di dalam hati, namun demikian disunatkan pula untuk melafadzkan niat sholat dhuha. Untuk lafadznya tidak akan Saya tulis lagi, silahkan kunjungi artikel Saya di sini. Selanjutnya membaca iftitah, al fatihah dan juga surat pendek. Untuk surat pendek yang dibaca, sudah Saya jelaskan pada artikel terdahulu, coba baca saja di sini. Seterusnya lakukan gerakan sholat seperti biasa seperti ruku, i'tidal, sujud, duduk antara dua sujud dan seterusnya sampai membaca tasyahud dan salam.

Doa setelah sholat dhuha
Setelah Anda beres menyelesaikan sholat dhuha, selanjutnya bacalah doa yang khusus dibaca setelah sholat dhuha. Lagi-lagi Saya tidak akan menulis lagi doa sholat dhuha, karena sudah Saya tulis sebelumnya. mendingan silahkan baca artikel Saya di sini.

Itu saja cara sholat dhuha yang Saya tulis secara ringkas dan padat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat Anda semua.




============================

BUKU FIQIH TERLARIS

Mabadi Fiqih
Fiqih Muyassar
Rezeki Deras dengan Sholat Dhuha
Keajaiban Puasa Senin Kamis
Fiqih Lengkap Madzhab Syafi'i
==========================
Tag : Sholat Dhuha
Back To Top